KTI SKRIPSI KEBIDANAN KEPERAWATAN KESMAS KEDOKTERAN

Kumpulan KTI SKRIPSI Kebidanan Keperawatan Kesmas Kedokteran ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa/i kebidanan keperawatan kesehatan masyarakat dan Kedokteran dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi sebagai salah satu syarat dalam tugas akhir pendidikan. Kumpulan KTI Skripsi ini akan terus kami tambah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan anda dalam mendapatkan contoh KTI Skripsi, jadi anda tidak perlu lagi membuang waktu dan biaya dalam mencari KTI yang anda inginkan.

PERHATIAN:

Selamat datang di blog sederhana kami. Kapan lagi anda mendapatkan KTI Skripsi Kebidanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat Kedokteran hanya dengan donasi @ Rp. 25.000 / KTI Skripsi sistem pembayaran mudah hanya dengan transfer pulsa. Layanan ini akan tetap eksis.
BUKTI dari layanan kami: sampai hari ini, kami sudah melayani banyak pesanan dari seluruh Indonesia. Silahkan pesan sekarang juga..
Manfaatkan kunjungan anda karena mungkin anda tidak datang ke blog ini untuk kedua kali.

KOTAK PENCARIAN:

kesulitan dalam mencari judul KTI Skripsi Gunakan pencarian berikut:

Analisis Beberapa Faktor Risiko Terjadinya Diabetes Mellitus Pada RSUD

BAB I
PENDAHULUAN


A. Latar Belakang
Perkembangan sebagai integral pembangunan nasional yang di lakukan secara relasi dengan pembangunan di sector lain,upaya tersebut merupakan teka bangsa Indonesia untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal menuju Indonesia sehat.
Derajat kesehatan di Indonesia mulai meningkat yang di tandai berkurangnya kejadian berbagai penyakit menular serta peningkatan umur harapan hidup, namun perubahan tingkat kesehatan juga memicu transisi Epidemiologi penyakit yakni bertambahnya penyakit degeneratif dan metabolic termasuk di dalamnya penyakit Diabetes Mellitus.Kecenderungan itu juga di pengaruhi oleh perubahannya gaya hidup akibat urbanisasi, moderisasi dan globalisasi. Transmisi demografi berubah peningkatan proporsi kelompok usia lanjut juga berklaborasi dengan berbagai penyakit degeneratif dan metabolic.
World Health Organization (WHO ) memperkirakan bahwa 177 juta penduduk dunia mengidap Diabetes.Jumlah ini akan meningkat hingga melebihi 300 juta pada tahun 2025.Diabetes juga termasuk dalam daftar penyakit asia.Tahun 2003 di perkirakan 89 juta penduduk asia menderita Diabetes.Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pada tahun 2000 Indonesia menempati peringkat ke 4 setelah Amerika Serikat dengan jumlah penderita 8400 dan di perkirakan kasus akan meningkat pada tahun 2030 dengan jumlah penderita 21300 penderita.
Berdasarkan kriteria Amerika Diabetes Association ( ADA ) sekitar 10.2 juta orang amerika Serikat menderita DM dan yang tidak terdiagnosa sekitar 5,4 juta.Dengan demikian di perkirakan lebih dari 15 juta orang di AS menderita DM.Sementara itu di Indonesia prevalensi DM sebesar 1,5-2,3 % penduduk usia >15 tahun. tahun.
Sementara di RSUD kabupaten .diperoleh data penderita DM pada tahun jumlah penderita sebanyak 413 orang. Pada tahun sebanyak 1178 orang. Pada tahun sebanyak 749 orang penderita DM. Sedangkan prevalensi DM dari bulan januari s/d oktober 2011 terdapat 800 penderita.
Berdasarkan data yang di peroleh dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan jumlah penderita DM. Dengan melihat peningkatan kasus tersebut perlu dilakukan penelitian mengenai factor risiko terjadinya Diabetes Mellitus.

B. Rumusan Masalah
Dari beberapa factor risiko terjadinya Diabetes Mellitus maka perumusan masalah sebagai berikut.
1. Apakah Jenis kelamin sebagai factor risiko terjadinya diabetes mellitus
2. Apakah keturunan sebagai faktor risiko terjadinya Diabetes Mellitus
3. Apakah Perubahan gaya hidup sebagai faktor terjadinya DM

C. Tujuan Penelitian
1. Tujuan Umum
Untuk mengetahui faktor risiko terjadinya Diabetes Mellitus
2. Tujuan Khusus
a. Untuk mengetahui risiko jenis kelamin terhadap kejadian hipertensi
b. Untuk mengetahui risiko keturunan terhadap kejadian Diabetes Mellitus
c. Untuk mengetahui risiko Perubahan gaya hidup terhadap kejadian diabetes mellitus

D. Manfaat Penelitian
Manfaat yang di harapkan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
1. Manfaat alamiah
Hasil penelitia ini di harapkan sebagai sumbangan ilmiah dan dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan bagi masyarakat
2. Manfaat Institusi
Hasil penelitia ini di harapkan menjadi salah satu bahan informasi dan masukan bagi pengelola bagi RS serta instansi terkait untuk mengetahui faktor-faktor risiko lain terhadap kejadian Diabetes Mellitus
3. Manfaat peneliti
Hasil penelitian ini merupakan pengalaman berharga bagi peneliti dalam memperluas wawasan keilmuan.


Download KTI Skripsi Kebidanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran No.227

untuk melihat kelengkapan isi KTI Skripsi silahkan KLIK DISINI

BELUM KETEMU JUGA, CARI LAGI YANG TELITI: